Permintaan Din Minimi Akhirnya di Kabulkan KPK

Tidak ada komentar 47 views

Infokawan.com – Dalam beberapa hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi usai melakukan serangkaian kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Aceh pada Selasa 3 Juli 2018.

Irwandi tiba di Gedung KPK pada Rabu 4 Juli 2018 siang sekitar pukul 14.04 WIB, setelah melakukan pemeriksaan Irwandi ditetapkan sebagai tersangka suap fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Aceh dengan nilai kontrak senilai Rp1,5 miliar. Setiap proyek yang dikerjakan ia mengambil fee sebesar 8% dari proyek yang dibiayai dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Dari kasus ini kita mengingat kembali kejadian sekitar 2 tahun yang lalu dimana sekelompok bersenjata Aceh yang di pimpin oleh Din Minimi dan telah turun gunung karena di bujuk oleh Kepala BIN atau dikenal dengan Bapak Sutiyoso. Sebelum kelompok bersenjata itu turun gunung mereka sudah membuat kesepakatan dan permintaan yang mereka inginkan agar di penuhi, jika permintaan mereka ditolak maka mereka tetap bersikeras untuk memegang senjata dan menuntut keras pemerintah.

Salah satu permintaan  kelompok bersenjata Din Minimi adalah  KPK Segera Bersihkan Aceh dari Koruptor”  , menurutnya pemerintah Aceh sampai saat ini masih banyak pejabat-pejabat pemerintah yang melakukan korupsi, sehingga masyarakat Aceh tidak merasakan kesejahteraan. Dan permintaan Din Minimi disambut baik oleh KPK dan mengapresiasikanny atas kepedulian Din Minimi tersebut, meskipun itu sebenarnya sudah tugas mereka.

 

Adapun pada saat kelompok bersenjata Din Minimi turun gunung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf penah mengunjungi Din Minimi tepatnya di hari Minggu tanggal 3 Januari 2016, meskipun pada saat itu beliau belum menjabat sebagai pemimpin dan mereka berdua terlihat sangat akrab serta berjabat tangan seperti terlihat pada gambar berikut.

 

Kemudian pada hari Kamis tanggal 15 September 2016, Din Minimi hadiri undangan Irwandi Yusuf, yang mana acara silaturrahmi tersebut merupakan acara rutin yang diadakan tiap hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Dan pada tanggal 3 Juli 2018 Irwandi Yusuf yang menjabat sebagai Gubernur Aceh ditanggap oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

(infokawan.com/6/7/2018)

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Permintaan Din Minimi Akhirnya di Kabulkan KPK"